Pengumuman

Persyaratan Calon Rektor Masa Jabatan 2018 - 2022

Berdasarkan Peraturan Yayasan Universitas Simalungun Nomor : 954/V-Y-USI/, tentang Tata Tertib Pemilihan Rektor Universitas Simalungun masa jabatan 2018-2022, Bab III pasal 4 mengatur :

PERSYARATAN BAKAL CALON REKTOR MASA JABATAN 2018 - 2022

  1. Bakal Calon Rektor dapat berasal dari dosen Tetap, Dosen Tidak Tetap, Dosen Tamu dan Dosen Luar.
  2. Persyaratan Bakal Calon Rektor :

 

a.

Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;  

b.

Warga Negara lndonesia;

c. Pas foto terbaru (berwarna) ukuran 4 x 6 cm dan 3 x 4 cm masing-masing 5 (lima) lembar dengan latar belakang warna merah;
d.

Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit Pemerintah;

e.

Mengajukan surat permohonan menjadi Rektor Universitas Simalungun;

f.

Menyertakan Daftar Riwayat Hidup yang memuat riwayat pekerjaan;

g.

Menyertakan makalah ringkas berisi rencana strategis dan program kerja sesuai visi dan misi Universitas Simalungun;

h.

Berpendidikan Doktor (S3) yang dibuktikan dengan menyertakan fotocopy Ijazah Doktor yang dilegalisir dan menunjukkan ijazah asli pada saat penyerahan berkas.

i.

Memiliki Nomor lnduk Dosen Nasional dan Jabatan Fungsional Dosen yang dikeluarkan Pemerintah (Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi) paling rendah Lektor Kepala yang dibuktikan dengan menyertakan Foto copy Surat Keputusan Jabatan Fungsional terakhir (dilegalisir);

j.

Memiliki masa kerja sebagai dosen paling rendah 4 (empat) tahun dihitung sejak pengangkatannya yang dibuktikan dengan menyertakan fotocopy Surat Keputusan pengangkatan sebagai dosen (dilegalisir)

k. Pernah mengemban tugas tambahan yang dibuktikan dengan menyertakan Fotocopy Surat Keputusan pengangkatan pernah mengemban tugas tambahan (dilegalisir);
l.

Bagi Bakal Calon Rektor yang berasal dari Dosen Tetap, berusia paling tinggi 61 (enam puluh satu) tahun, dan bagi Bakal Calon Rektor yang berasal dari Dosen Tidak Tetap dan Dosen Tamu serta Dosen Luar berusia paling tinggi 55 (Iima puluh Iima) tahun pada tanggal 10 Desember 2018 yang dibuktikan dengan menyertakan Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga yang masih berlaku;

m.

Menyertakan Surat persetujuan dan ijin tertulis dari Kementrian Riset dan Tehnologi Pendidikan Tinggi bagi bagi Bakal Calon Rektor berjabatan fungsional Guru Besar dan bukan Dosen Tetap;

n.

Manyertakan surat ijin dari pimpinan perguruan tingginya, bagi Bakal Calon Rektor yang bukan dosen tetap Universitas Simalungun;

o.

Tidak pernah dihukum penjara yang dibuktikan dengan menyertakan Surat Keterangan dari Pengadilan Negeri domisili Bakal Calon Rektor.

p.

Bebas Narkoba yang dibuktikan dengan menyertakan Surat keterangan bebas narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN);

q.

Bersedia dicalonkan menjadi Rektor Universitas Simalungun yang dibuktikan dengan menyertakan Surat pernyataan yang dilekatkan materai Rp. 6.000,-.

r.

Bersedia bertugas penuh waktu dan hari senin sd jumat setiap minggu yang dibuktikan dengan manyertakan Surat pernyataan yang dilekatkan materai Rp. 6.000,-.

s.

Tidak sedang menjabat sebagai Organ Yayasan Universitas Simalungun yang dibuktikan dengan menyertakan Surat Pernyataan yang dilekatkan materai Rp. 6.000,-.

t.

Tidak sedang tugas belajar yang dibuktikan dengan menyertakan Surat Pernyataan yang dilekatkan materai Rp 6.000,-.

u.

Tidak sedang memangku jabatan Rektor di Universitas Simalungun selama 2 (dua) kali satu masa jabatan berturut-turut yang dibuktikan dengan menyertakan Surat Pernyataan yang dilekatkan materai Rp. 6.000,-.

v.

Ketika sudah diangkat sebagai Rektor, wajib berdomisili di kota Pematangsiantar yang dibuktikan dengan menyertakan Surat Pernyataan yang dilekatkan materai Rp. 6.000,-.

 

3. Berkas pendaftaran Bakal Calon Rektor dibuat rangkap 2 (dua).