Rektor Universitas Simalungun Wisudakan 424 Sarjana dan 25 Magister

Universitas Simalungun menggelar wisuda Sarjana dan Magister Periode II Tahun 2019 pada hari kamis, 19 Desember 2019 bertempat di Gedung Auditorium Radjamin Poerba, SH Universitas Simalungun Jl. Sisingamangaraja Barat Pematangsiantar.

Dalam kesempatan ini, Rektor Universitas Simalungun Dr Corry Purba M.Si, dalam sambutannya, menyampaikan beberapa perkembangan serta rencana-rencana USI kedepan, diantaranya fokus terhadap Eksistensi Kurikulum dan Tridarma Perguruan Tinggi Universitas Simalungun dan telah melakukan kerjasama ke beberapa Universitas di dalam dan di Luar Negeri.

Dalam wisuda Sarjana dan Magister Periode II Tahun 2019 Universitas Simalungun mewisuda sebanyak 424 orang sarjana yang terdiri dari Fakultas Ekonomi sebanyak 86 orang, Fakultas Pertanian sebanyak 105 orang, Fakultas Hukum sebanyak 74 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 112 orang dan Fakultas Teknik Sebanyak 47 orang dan 25 orang magister. Diantara 449 orang wisudawan Ada 6 orang wisudawan terbaik yaitu:

  1. Abdurrahmansyah dari Fakultas Ekonomi,
  2. Adelina Tambunan dari Fakultas Pertanian,
  3. Alboin Cristoveri Samosir dari Fakultas Hukum,
  4. Nelma Hartati dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,
  5. Fitri Mustika, dan
  6. Asima Sihombing dari sekolah Pascasarjana.

Dan ada juga 5 orang dosen yang telah menyelasaikan studi program Doktor yaitu :

  1. Dr. Riduan Manik, SH., M.Hum,
  2. Dr. Pasu Malau, SH., MH,
  3. Dr. Sarles Gultom, SH., MH,
  4. Dr. Lenny Mutiara Ambarita, SH., M.Kn,
  5. Dr. M. Ade Kurnia Harahap, ST., MT.

 Acara wisuda sarjana dan magister periode II Tahun 2019 dihadiri oleh kepala LLDIKTI Wilayah I Prof. Dr. Dian Armanto M.Pd., MA., M.Sc., Ph.d. Forkopimda kota Pematangsiantar, Forkopimda Kabupaten Simalungun, dll.