Universitas Simalungun
 
 
 

Berita > Lain-Lain

Acara Syukuran Rektorat dengan Civitas Akademika Universitas Simalungun

Rabu, 08 November 2017 | 13:24:45 WIB


Dalam rangka mengawali tahun 2017, Universitas Simalungun menyelenggaran acara syukuran yang dihadiri oleh fungsionaris di jajaran Universitas Simalungun bersama dengan Pengurus Yayasan USI.
Suasana pagi yang cerah di hari Selasa (10/1), turut terpancara diraut wajah para fungsionaris yang hadir di pelataran Biro Rektor USI. Acara syukuran yang diawali dengan pembacaan doa oleh Darman Sinaga merupakan suatu kesempatan yang baik dalam rangka mengevaluasi kegiatan/pelayanan yang telah dilakukan tahun sebelumnya serta penekanan terhadap program-program yang akan dilaksanakan tahun 2017 dalam rangka membangun kejayaan Universitas Simalungun.
Rektor Prof Dr Marihot Manullang didampingi Drs Marlan, MSi dan Pasu Malau, SH MH selaku Wakil Rektor I dan II pada kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah membuat acara serta mengajak seluruh sivitas akademika USI untuk bersama-sama membangun kampus dengan kebersamaan dengan menyatukan ide-ide. Prof  Manullang juga mengingatkan kembali terhadap capai-capaian program 2016 yang telah dilalui serta menekankan kembali untuk tahun 2017 akan capaiannya harus lebih baik dari sebelumnya. 
Khusus untuk tahun 2017, kegiatan Rakor di Parapat serta evaluasi dan penajaman program bersama Pengurus Yayasan harus menjadi acuan dalam setiap kegiatan di lingkungan Universitas Simalungun. Secara khusus disampaikan bahwa posisi USI dilingkungan provinsi Sumatera Utara berada diposisi 20, penyebabnya antara lain rendahnya kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat. Untuk itu, perlu dimotivasi kembali dosen-dosen secara khusus di fakultas hukum, fkip dan teknik untuk ikut serta dalam kegiatan hibah penelitian. Disamping itu, untuk publikasi ilmiah, di bulan Maret jurnal online USI sudah beralih kepada sistim OJS (open journal system), sehingga lebih mempermudah para dosen dan mahasiswa untuk mempublikasi karya ilmiah. Disamping itu, diharapkan pembukaan program studi ilmu hukum dan magister manajemen pada PPs USI, diharapkan bulan ini sudah selesai penajaman proposalnya.
Untuk beberapa program studi yang akreditasinya masih C, Rektor berharap untuk sama-sama kita kita evaluasi untuk upaya reakreditasi secara khusus fkip dan teknik.
Diakhir sambutannya, Prof Manullang bersama wakil rektor mengakhiri dengan ucapan selamat tahun baru 2017 yang dilanjutkan dengan motto Bersama Kita Bisa.
Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan USI Ir Amsar Saragih MM memberi apresiasi atas terbangunnya kebersamaan dan kekompakan sehingga banyak kegiatan dapat berjalan dengan baik di Universitas Simalungun selama tahun 2016. Kekompakan dan kebersamaan ini menjadi sebuah kekuatan yang dimiliki oleh seluruh fungsionaris di jajaran Universitas Simalungun. Untuk itu, pihak yayasan berpesan dan berharap kekompakan dan kebersamaan yang telah terjalin dan terbangun dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.
Amsar Saragih juga menyampaikan berbagai upaya tetap terus dilakukan pihaknya dalam mendukung seluruh proses kegiatan di USI, diawal April tahun ini, gedung perkuliahan sebanyak 12 ruang di fakultas ekonomi sudah dapat dioperasionalkan. Sinergi dan kerjasama yang baik, sudah barang tentu akan membuat USI semakin jaya. Diakhir sambutannya, ketiga pengurus secara kompak mengucapkan selamat tahun baru 2017.
Sementara itu, fungsionaris lainnya mulai dari dekan, wakil dekan, direktur, ketua program studi dan kepala lembaga-lembaga dan unit-unit yang berada di lingkungan USI mengucapkan terima kasih dan memohon maaf atas segala tutur kata dan perbuatan dan bersepakat serta berjanji untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan dedikasi untuk kejayaan Universitas Simalungun.
Acara syukuran  yang berlangsung secara sederhana juga diisi dengan penampilan adik-adik mahasiswa USI yang tergabung dalam Skampus band yang membuat suasana yang penuh dengan kekeluargaan.
 



Website Security Test