Berita

Berita » Ekonomi

Rapat Pembentukan OC ICOES

  Selasa, 2018-01-16   15:51:20


Universitas Simalungun menggandeng Sumatera Research Medan menggelar sebuah acara bertaraf internasional yakni International Conference of Economic Studies (ICOES) yang direncanakan dilaksanakan pada 13 sampai 15 April 2018.
Konferensi tahun ini mengusung tema "Meningkatkan Industri Kreatif Kawasan Ekonomi dan Berkelanjutan dengan Menerapkan Bisnis Digital". Untuk itu panitia akan mengundang ilmuwan nasional dan internasional untuk mempresentasikan dan mempublikasikan penelitian mereka mengenai isu-isu ekonomi dan pembangunan di negara-negara berkembang dengan fokus khusus pada ekonomi Indonesia. 
Prof. Marihot Manullang menyatakan bahwa pelaksanaan ICOES ini bertujuan untuk memfasilitasi diskusi terbuka dan debat, transfer pengetahuan, dan dialog ilmiah antar ilmuwan di bidang ekonomi dan pembangunan. ICOES diharapkan bisa menghasilkan solusi nyata yang sesuai untuk pembangunan ekonomi, terutama di daerah sekitar Universitas Simalungun, Sumatera Utara, sehingga pengetahuan dapat bermanfaat bagi perekonomian bangsa mulai dari daerah setempat, imbuhnya.
Dijelaskannya bahwa lingkup  kegiatan  meliputi Ekonomi, Administrasi Bisnis, Manajemen, Sustainabillity & Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Pemasaran, Pariwisata, Keuangan Perusahaan, Keuangan Internasional, Akuntansi, Perbankan, Perbankan Syariah dan Keuangan, Asuransi, Informatika Bisnis.
Masih katanya, bahwa panitia akan menghadirkan Prof. Dr. Suliyanto MM, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jendral Sudirman dan Muhammad Edhie Purnawan, Ph.D dosen Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta sebagai Keynote Speaker serta seluruh tulisan yang dikirimkan akan di publikasi pada Scopus dan Thomson Reeuters.
Untuk mensukseskan konferensi dimaksud, Rektor mengadakan rapat  yang dilangsungkan di Aula Biro Rektor, Selasa, (16/1/18) yang bertujuan untuk pembentukan panitia pelaksana yang dalam rapat dipimpin oleh Elidawaty Purba, SE., M.Si selaku Dekan Fakultas Ekonomi USI dibantu dengan wakil ketua, sekretaris, bendahara dan unsur-unsur penunjang lainnya.
Dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Rektor I Drs. Marlan, M.Si juga dipaparkan uraian atas tugas masing-masing panitia.