Berita

Berita » Sains

Rektor USI Terima Asesor BAN PT Program Studi Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia

  Rabu, 2018-02-09   13:59:53


Berdasarkan keputusan rapat Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tentang hasil asesmen kecukupan dinyatakan bahwa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Simalungun Pematangsiantar dinyatakan lolos ke tahap asesmen lapangan yang pelaksanaannya mulai dilaksanakan tanggal 8 s/d. 10 Februari 2018.
Jumat, 9 Februari 2018 Rektor Prof Marihot Manullang didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Drs Marlan MSI dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Corry Purba serta Ketua Pengurus Yayasan USI Ir Amsar Saragih dan Dra Ika Rosenta selaku Dekan FKIP menerima tim asesor BAN PT Prof  Dr Nadra dari Universitas Andalas selaku Ketua Tim dan Dr Dyah Werdiningsih dari Universitas Malang.
 Sebagai institusi yang memagang erat budaya ketimuran, Universitas Simalungun memberikan cendera mata pakaian adat Simalungun kepada kedua asesor sebagai tanda ucapan selamat datang di kampus Habonaron Do Bona.
Prof Nadra memberikan penjelasan tentang kehadiran mereka di kampus USI sebagai wujud pelaksanaan tugas untuk melihat fakta dilapangan atas borang yang telah dikirimkan ke BAN PT sekaligus memberikan masukan-masukan untuk kemajuan program studi Bahasa Indonesia. Beliau juga mengharapkan kerjasama dari pihak kampus  selama mereka melaksanakan tugas di Universitas Simalungun.