Universitas Simalungun
 
 
 

Puskom USI

 
VISI
Menjadi Pusat Pelayanan di Bidang Teknologi Informasi Dalam Mendukung Pelaksanaan Visi, Misi, dan Tujuan USI

MISI :

  1. Mengelola Sumberdaya Informasi Universitas.
  2. Menyediakan Sistem Informasi Universitas.
  3. Mengkoordinasikan Pemanfaatan Sumberdaya Teknologi Informasi.
  4. Menyediakan Konektivitas Jaringan Internal dan Eksternal.
  5. Menerapkan Manajemen Internal yang Berorientasi pada Perbaikan Mutu Berkelanjutan.

TUJUAN

  1. Memberikan Pelayanan Informasi yang Akurat, Tepat, Mutakhir, dan Cepat kepada Stakeholder Sesuai dengan Kedudukan dan Wewenangnya.
  2. Mengembangkan Sistem Informasi seperti Sistem Informasi Akademik, Sistem Informasi Sumberdaya Manusia, Sistem Informasi Sarana dan Prasarana, dan Sistem Informasi Finansial, yang Handal untuk Mendukung Manajemen Unversitas yang Efisien dan Efektif.
  3. Memberikan Dukungan Teknis dan Memantau Jalannya Sistem Informasi Universitas.
  4. Mengembangkan Pemanfaatan dan Pengelolaan Sumberdaya Teknologi Informasi untuk Mendukung Kegiatan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Pada Masyarakat.
  5. Memberikan dan Mengelola Fasilitas dan Sistem Akses Jaringan Intranet dan Internet.
Profil Puskom
Saat ini puskom memiliki sebuah laboratorium yang didalamnya tersedia Komputer sebanyak 14 unit dan sebuah Projector. Kegiatan utama Puskom adalah sebagai pusat pelatihan dan kerjasama. Adapun program-program pelatihan adalah pelatihan kepada mahasiswa sehingga mahasiswa memiliki keterampilan tambahan yang sesuai dengan bidang ilmu masing-masing. Beberapa program pelatihan yang ada adalah, pelatihan SPSS, pelatihan Autocad, Office (word,excell dan power point). Pelatihan juga diberikan kepada pegawai Universitas Simalungun khususnya dibidang aplikasi microsoft words.
Dalam meningkatkan pelayanan Puskom, maka dibuka klinik konsultasi dibidang aplikasi Microsoft Words dan Excell, yang diadakan setiap liburan semester Genap (sekitar bulan juli-agustus) setiap tahunnya. Kegiatan ini diberikan kepada para pegawai dan Dosen di USI untuk belajar Office. Puskom juga terbuka untuk pihak eksternal apabila ada yang akan bermitra.