s
Universitas Simalungun
 
 
 

Visi dan Misi USI

Visi  Universitas Simalungun

Menjadi Perguruan Tinggi yang Bermartabat, Memiliki Keunggulan Akademik dan Profesional

 

Misi  Universitas Simalungun
  1. Menciptakan sivitas akademika yang berintelektulitas tinggi, berbudi pekerti luhur, dan mampu bersaing secara global.
  2. Melaksanakan manajemen secara profesional, akuntabel dan transparan.
  3. Melaksanakan tridharma perguruan tinggi dan kegiatan lainnya secara eligible, serta mengembangkan IPTEKS sesuai dengan perkembangan zaman. 
​Tujuan  Universitas Simalungun

ASPEK TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI

Pendidikan, dilaksanakan dengan tujuan menghasilkan lulusan yang:

  1. memiliki integritas kepribadian yang selaras sebagai umat beragama dan warga negara yang berbudaya Indonesia,
  2. menguasai dasar-dasar pengetahuan bidang keahliannya, sehingga mampu menelaah dan merumuskan masalah-masalah untuk diwujudkan ke dalam gagasan-gagasan pemecahan secara deskriprif dan atau diskursif,
  3. memiliki kemampuan akademik dan profesional yang handal, kreatif dan inovatif serta berjiwa wirausaha,
  4. mampu belajar terus (lifelong learning) secara mandiri dan mengikuti perkembangan zaman serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya, 
  5. peduli dan memihak kepada kepentingan masyarakat luas,
  6. memiliki kemampuan adaptasi terhadap budaya dan lingkungan sosial, serta mampu menerapkan.

Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dilaksanakan dengan tujuan:

  1. mengembangkan IPTEK secara berkelanjutan, kreatif dan inovatif demi kepentingan pemberdayaan masyarakat untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa;
  2. menghasilkan karya penelitian IPTEK yang mampu dimanfaatkan langsung oleh masyarakat luas, melalui penelitian yang berorientasi pada teknologi tepat guna.

ASPEK ORGANISASI DAN TATAKELOLA MANAJEMEN

  1. melaksanakan berbagai upaya yang dapat mendukung program peningkatan kinerja layanan berbasis mutu secara berkelanjutan menuju peningkatan efisiensi dan produktivitas disertai dengan peningkatan kesejahteraan dan mutu sumber daya manusia.
  2. pengembangan jaringan kerja sama melalui tridarma perguruan tinggi yang mampu mewujudkan pemanfaatan sumber daya bersama secara optimal, produktif dan bermutu, dalam rangka meningkatkan kapasitas dan mutu USI.

 INFRASTRUKTUR DAN FASILITAS AKADEMIK

Meningkatkan kecukupan jumlah, mutu dan layanan infrastruktur dan fasilitas akademik demi mewujudkan posisi USI pada standar mutu tingkat nasional menuju standar mutu internasional.